Penyebab Sariawan di Mulut Dan Lidah

Sariawan adalah suatu keadaan yang ditandai dengan inflamasi atau peradangan yang terjadi pada bagian dalam mulut. Biasanya sariawan ditandai dengan warna putih bulat agak kekuningan. Bulatan sariawan ini bisa hanya ada satu, namun juga bisa banyyak dan menumpuk. Sariawan memang tidak berbahaya namun sangat mengganggu. Apalagi jika sariawan yang muncul berkumpul atau berkoloni dalam satu tempat, rasanya pasti akan lebih sakit.

Kaitan-Penyakit-Sariawan-Dan-Penyakit-Kanker-Rongga-Mulut

Penyebab sariawan di mulut dan lidah bisa disebabkan karena daya tahan tubuh menurun, keadaan mulut yang tidak bersih bisa menyebabkan kondisi sariawan ini menjadi lebih buruk. Penyebab sariawan di mulut dan lidah akibat luka yang terjadi akibat dari makanan dan juga minuman yang terlalu panas bisa menyebabkan masalah sariawan muncul.

Penyebab sariawan di mulut dan lidah bosa disebabkan akibat dari luka saat Anda menggosok gigi dan juga menyikat gigi dengan terlalu keras. Lidah yang tergigit juga bisa menyebabkan sariawan. Kekurangan vitamin C dan juga vitamin B bisa mengakibatkan sariawan ini muncul. Oleh sebab itulah mengapa perlu menjaga kebersihan mulut.

Gejala yang ditunjukan akibat penyebab sariawan di mulut dan lidah adalah bisa demam, dan biasanya akan mengeluarkan air liur lebih dari biasanya, ssrta rewel, tidak nafsu makan. Sementara gejala yang ditunjukan oleh anak biasanya adalah anak tidak mau makan, serta menjadi gelisah dan tidak mau menyusu,.

Cara mengobati sariawan bisa menggunakan bahan alami. Biasanya sariawan akan hilang dengan sendirinya sekitar 7-14 hari. Sariawan bisa menyerang daerah mulut dan juga sekitarnya bukan hanya lidah saja. Cara mengobati sariawan secara alami bisa menggunakan rimpan temulawak 1 jari, kemudian asam kawak 1 jari, serta gula aren secukupnya saja, dan air sebanyak 1 gelas.

Cara membuatnya adalah temulawak dicuci terlebih dahulu, kemudian dipotong dengan tipis-tipis setelah itu dimasukkan dengan asam dan juga air ke dalam wadah. Setelah itu, dimsak hingga mendidih kurang lebihnya 15 menit. Cara meminumnya adalah ditambahkan dengan gula aren, kemudian ramuan ini diminum 2 x ½ gelas di pagi hari dan juga sore hari. Lakukanlah secara rutin dengan sembuh.


>>> Kapsul Herbal Sariawan Untuk Mengatasi Sariawan Terus Menerus dan Panas Dalam, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Cara Mengobati Sariawan and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *