Cara Mengobati Sariawan Pada Anak

Pada permukaan lidah terdapat 10.000 tonjolan kecil yang disebut dengan bintil pengecap (papila). Bintil pengecap berperan memberi rasa pada makana yang kita makan. Lidah yang sehat umumnya berwarna merah dan permukaannya lembut. Seseorang dapat mengalami gangguan pada lidah, misalnya terkena sariawan.

Sariawan adalah luka berupa bercak berwarna putih dan terasa perih ketika kita makan atau berbicara. Penyakit ini dapat terjadi bila lidah tergigit atau kekurangan vitamin C.

Selain itu sariawan juga dapat terjadi karena :

- Menurunnya kekebalan tubuh akibat sakit yang diderita sebelumnya

- Bibir atau lidah tergigit terlalu keras saat menyikat gigi, terjatuh atau membentur sesuatu yang keras di daerah sekitar mulut

- Memakan atau meminum sesuatu yang sangat panas

- Terserang infeksi jamur atau bakteri

Pada kasus sariawan yang tidak parah, coba atasi dengan mengkonsumsi laruta penyegar yang banyak tesedia di pasaran atau apotek. Namun, Anda perlu menyesuaikan takarannya apabila diberikan pula pada anak.


>>> Kapsul Herbal Sariawan Untuk Mengatasi Sariawan Terus Menerus dan Panas Dalam, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Cara Mengobati Sariawan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>